Mimpi-mimpi Nawang

Agustus 20, 2010 at 7:14 am Tinggalkan komentar

SERINGKALI saya terharu oleh kesan-kesan pembaca novel saya, NAWANG. Saya ingat pertama kali datang dari salah satu pembaca asal Batang, “Mba Nawang keren banget. Sangat inspiratif. Saya jadi semangat kembali menyelesaikan skripsi saya.” Begitu kira-kira pesan pendek yang masuk ke ponsel saya. Sampai sekarang pesan itu masih tersimpan dalam ponsel saya, dan tak pernah saya hapus. Pesan itu selalu saya biarkan ada di layar ponsel.

Pesan dari pembaca sangat mempengaruhi semangat saya dalam berkarya. Tak jarang disaat saya jenuh menulis, saya membuka kembali pesan-pesan pembaca novel NAWANG, yang saya simpan di folder tersendiri. Rasa jenuh pelan-pelan beranjak, sembari menitipkan kesadaran bahwa sebagai penulis, tak mungkin berhenti menulis. Saya seperti disadarkan, bahwa saya memiliki kewajiban untuk memberikan sesuatu semampu saya, lewat tulisan.

NAWANG memang saya suguhkan dengan keinginan bahwa menjadi perempuan atau seseorang, siapa pun dia harus mampu menampilkan diri sebagai subyek. Seseorang berhak punya impian, sekaligus mewujudkan impian itu dalam nyata. Tentu mewujudkan mimpi, cita-cita dan harapan tak mudah. Kendala pasti ada, seperti halnya dalam novel NAWANG. Jalan mewujudkan mimpi itu tak mudah bagi Nawang, tetapi Nawang yang tangguh mampu menjawab semua kesulitan yang mendera.

Tak lama saya juga mendapatkan kesan dari pembaca novel NAWANG yang lain, dalam sebuah chating di facebook saya, dia berujar” Yah, seringkali sebuah mimpi akan memberikan kekuatan besar untuk sebuah perubahan. Kisah hidup Dy, agak mirip Nawang. Mencoba meraih mimpi ditengah segala kemelut.” Saya merasa surprais ngobrol lewat chating dengan dia. Secara langsung saya mendapat semangat lagi, bahwa dalam hidup ini tak ada alasan untuk menyerah.

Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pembaca novel NAWANG. Apresiasi teman-teman semua merupakan energi luar biasa untuk saya dalam berkarya. Salam.

Entry filed under: Dibalik novel NAWANG. Tags: .

Hati, Jiwa dan Rasa. Dibalik Proses Kreatif Novel Sintren

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

TELAH DIBACA

  • 101,574 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

  • RT @Gratciaschannel: Yesus itu org yahudi sisbro:))) musti benci yahudi krn menyalibkan yesus? Dia aja bilang maafkan mrk krn mrk tdk tahu… 2 days ago
  • RT @arman_dhani: Buat yang melarang ibadah umat kristen di Sabuga. "Dia yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudaramu dalam kemanusiaan"… 3 days ago
  • RT @spirit_kita: 5 Des.2016 Spirit Kita dapat donasi Rp 25.000 dari sahabat @spirit_kita langsung ke @dianingwy . Terimakasih sahabat 4 days ago
  • Ganti chanel aja deh, nonton serial India. Lebih seru ketimbang sidang pergantian ketua akom ke papa minta jabatan. 1 week ago
  • Harapan @spirit_kita bisa melihat anak miskin, kelak mendapatkan/menciptakan kehidupan layak, hingga mengurangi sedikit angka kemiskinan. 1 week ago

