Telepon Pagi Hari

Juni 2, 2010 at 6:03 am Tinggalkan komentar

FIRA bisa bernapas agak lega, karena hari itu selesai sudah semua ujian sekolah ia lalui. Sekarang waktunya libur sekolah sambil menunggu pengumuman kelulusan sekaligus pengumuman penerimaan siswa baru di salah satu SMPN.
Sudah jadi lagu wajib bagi Fira bangun teramat siang jika libur sekolah, tetapi pagi ini dia seperti dapat ilham untuk bangun lebih pagi. Baru saja keluar kamar dan duduk santai ponselnya berdering. Fira hanya berujar ya dan ya, rupanya dia disuruh datang ke sekolah untuk difoto bersama buku Liontin Amery yang baru saja terbit.
“Mau dibikin banner bun, untuk acara penerimaan siswa baru di Nurul Hidayah,” ujarnya sambil masuk ke kamar mandi.
Saya segera bersiap-siap untuk mengantarnya ke sekolah, ayahnya waktu itu sedang sibuk dengan menulis, kebetulan juga saya hendak ke kantor pos mengirim novel Sintren, Weton juga Nawang ke calon pembaca di Jawa Timur. Eh sibungsu minta ikut, akhirnya kami jalan ke sekolah bersama Edgin.

Di tengah jalan ponsel saya berdering, karena saya sedang mengendarai motor Fira yang mengangkat, ternyata dari gurunya yang menanyakan sudah sampai di mana.
“Sudah di halaman sekolah bu,” jawab Fira.
Fira segera ke kantor guru, saya memilih duduk di bawah pohon di halaman sekolah bersama Edgine. Saya lebih suka membiarkan Fira menyelesaikan segala hal sendiri. Tak lama kemudian sekitar duapuluh menit Fira menuruni anak tangga yang berhadapan dengan gerbang sekolah.
“Sudah selesai.”
“Sudah.”
Saya mulai menghidupkan motor, sambil naik di belakang Edgin dia berbisik diberi uang sama sekolah.
“Asyik bunda ditraktir,” ujar saya.
“Iya,” ujarnya dengan sikap khas anak-anak menginjak remaja. Saya segera melaju menuju kantor pos.

Lain hari foto Fira sedang memegang buku Liontin Amery sudah jadi standing banner setinggi tubuh anak-anak dan dipajang di sekolahnya. Di bagian bawah tertera kata-kata “pembawa pesan termuda The Climate Project Indonesia Green Connector Training”. Belum lama ini, ia memang mengikuti pelatihan perubahan iklim itu di Jakarta dan menjadi peserta termuda. Banner itu dipajang bersama dua banner lain foto anak-anak berprestasi lainnya di sekolah itu.

Entry filed under: Dibalik Liontin Amery. Tags: .

Menangis Membaca Nawang Timun Mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

TELAH DIBACA

  • 101,550 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

  • RT @Gratciaschannel: Yesus itu org yahudi sisbro:))) musti benci yahudi krn menyalibkan yesus? Dia aja bilang maafkan mrk krn mrk tdk tahu… 14 hours ago
  • RT @arman_dhani: Buat yang melarang ibadah umat kristen di Sabuga. "Dia yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudaramu dalam kemanusiaan"… 1 day ago
  • RT @spirit_kita: 5 Des.2016 Spirit Kita dapat donasi Rp 25.000 dari sahabat @spirit_kita langsung ke @dianingwy . Terimakasih sahabat 2 days ago
  • Ganti chanel aja deh, nonton serial India. Lebih seru ketimbang sidang pergantian ketua akom ke papa minta jabatan. 1 week ago
  • Harapan @spirit_kita bisa melihat anak miskin, kelak mendapatkan/menciptakan kehidupan layak, hingga mengurangi sedikit angka kemiskinan. 1 week ago

%d blogger menyukai ini: