Novel Nawang ke Panggung Teater

Desember 3, 2009 at 7:43 am Tinggalkan komentar

BELUM lama ini saya dipertemukan kembali dengan teman-teman saya semasa di Semarang dulu. Kami berteater dan menghidupi diri dari menulis ke media masa sebagai penulis lepas. Kami sama-sama di teater Aktor Studio pimpinan Djawahir Muhammad. Sudah belasan tahun saya tak bertemu dengan beliau. Baru ketemu teman-teman saja. Bertemu kembali lewat facebook emang surprais. Saya sering nggak mengenali teman, baru sadar ketika teman itu menulis di wall saya. Saya jadi kangen ingin berteater lagi.
Terlebih sehari sebelumnya, satu permintaan masuk dalam layar facebook saya, isinya meminta izin mengangkat novel Nawang ke panggung teater. “Mbak Dian aku minta izin nih…aku akan menteatrikalkan novel Nawang, boleh gak mbak. Kebetulan aku bergelut di dunia seni teater dan sangat tertarik mbak hal itu,” begitu kurang lebih kalimatnya.
Saya balas permintaan itu dengan mengizinkannya. Tentu ini merupakan kehormatan besar buat saya, ada pecinta seni yang memang meleburkan hidupnya dalam seni lalu tertarik dengan karya saya.
Komentar para pembaca Nawang memang sering membuat saya terharu sekaligus mendapatkan semangat baru untuk terus berkarya. Dari sekian komentar sebagian besar mengaku terinspirasi setelah membaca novel Nawang. Ada yang bersemangat lagi untuk meyelesaikan skripsi, bersemangat lagi untuk menulis dan bersemangat untuk tidak cengeng dalam menghadapi masalah.
Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pembaca Nawang, teman-teman seniman, teman-teman mahasiswa yang menjadikan Nawang sebagai obyek skripsi.
Untuk mengetahui proses kreatif saya dalam menciptakan novel Nawang, bisa mengunjungi blog, http://novelnawang.co.cc Salam.
DWY

Iklan

Entry filed under: Dibalik novel NAWANG.

Tuhan Tidak Butuh Sapi Tetangga Paling Unik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Desember 2009
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

TELAH DIBACA

  • 106,142 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: