Palupi Adik yang Mengharukan.

November 23, 2009 at 4:03 am Tinggalkan komentar

ADA beberapa pembaca memberi masukan ke saya agar pada sekuel novel Nawang nanti tokoh Palupi lebih ditonjolkan lagi. Menurut mereka Palupi memiliki andil besar pada perjalanan kepenulisan Nawang. Palupi yang memiliki inisiatif mengetik cerpen-cerpen Nawang di sekolah, lalu mengirimkan karya Nawang ke berbagai media tanpa Nawang ketahui sebelumnya, tahu-tahu honor besar mengunjungi Nawang.
Palupi pula yang menguatkan hati Nawang untuk tetap tegar berdiri saat kesulitan menghadang. Palupi memang tokoh yang saya ciptakan dengan karakter tangguh. Ia gadis yang namanya saya ambil dari tokoh dalam pelajaran bahasa daerah, bahasa Jawa ketika saya duduk di bangku sekolah dasar.
Menurut saya nama Palupi sangat unik untuk menemani tokoh Nawang yang gigih dalam menggapai impian serta tegar menghadapi kesulitan. Dua kakak beradik ini memang satu team yang solit. Meski demikian akan ada hal yang tak terduga pada sekuelnya nanti. Terimakasih saya ucapkan sebesar-besarnya untuk pembaca novel Nawang. Apresiasi dan masukan untuk novel ini merupakan energi besar buat saya. Terimakasih juga saya sampaikan sebesar-besarnya buat teman-teman mahasiswa yang telah menggunakan novel Nawang sebagai obyek penulisan skripsi. Tak lupa juga saya haturkan terimakasih untuk rekan seniman yang kini tengah menggarap naskah monolog dari novel Nawang. Semoga sukses miliki kita semua.
Untuk teman-teman yang ingin mengetahui proses kreatif penggarapan novel Nawang bisa mengunjungi ke http://novelnawang.co.cc
DWY

Iklan

Entry filed under: Dibalik novel NAWANG.

Apresiasi Pembaca Novel Weton Arisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

TELAH DIBACA

  • 103,197 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: