Sosok Palupi dalam Nawang

Oktober 28, 2009 at 6:38 am Tinggalkan komentar

NAMA Palupi dalam novel Nawang, saya ambil dari tokoh yang ada dalam pelajaran bahasa daerah, ketika duduk di bangku sekolah dasar. Saya ingat kala itu guru bahasa daerah, adalah Bu Nartin. Anak Bu Nartin itulah rival beratku dalam berbagai lomba baca puisi. Baik antar sekolah atau tingkat kabupaten Batang. Sekali pun saya tak pernah unggul dari dia, kecuali Lilis begitu namanya nggak ikut lomba. Di samping jago baca puisi, Lilis pandai melukis. Kabarnya sekarang dia mengajar kesenian di SMPN III Batang.
Kembali ke Palupi, sosok ini saya gambarkan sebagai perempuan yang selalu optimis dalam hidupnya. Adik Nawang yang senantiasa mampu melengkapi hati Nawang. Sosok yang senantiasa membesarkan hati Nawang.
Bagaimana dengan sikap dia saat harus memilih dan menentukan jalan hidupnya?

Iklan

Entry filed under: Dibalik novel NAWANG.

Foto: Bedah Novel Nawang Undangan Makan yang Tak Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Oktober 2009
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

TELAH DIBACA

  • 104,308 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.


%d blogger menyukai ini: