Aqidah

November 12, 2008 at 3:10 am Tinggalkan komentar

Halo Aqidah, pa kabar? Kabar bagus pastinya. Lama kita gak ketemu, kemarin aku baca namamu di harian Republika. Selamat ya non, kamu memenangkan cerpen Rohto.
Aku jadi ingat ketika kali pertama kita ketemu. Waktu itu kita sama-sama masuk nomine lomba cerpen yang diadakan oleh CWI. Aku suka kebolak-balik nyebutnya, karena mirip dengan ICW. Cerpen para nomine dibukukan berupa kumpulan cerpen Yang dibalut Lumut. Judul itu diambil dari cerpen Azhari, juara pertama disusul Diah Merta dan Yetti AKA.
Qi dulu aku pernah berharap tepatnya bermimpi akulah yang memenangkan lomba itu. Aku berandai-andai hadiah berupa uang sekian jet itu, akan aku belikan laptop. Waktu itu aku masih nebeng di laptop Abang. Sayang cerpenku dengan judul Sintren itu hanya masuk nominasi. Sebuah laptop Qi, bagiku ibarat cangkul. Dengan laptop itulah aku bisa menulis dan mengirim karya. Eh, kok jadi ngomongin aku sendiri.
Dikit ya Qi aku nulis tentang kamu di blog ini. Kamu lahir di Jakarta, 20 Desember 1977. Menulis puisi dan cerpen yang dipublikasikan ke berbagai media massa seperti Republika, Media Indonesia, juga majalah sastra Horison. Puisi-puisi Aqidah Gauzzilah ini dapat ditemukan di antologi puisi Suara Putih 1 dan 2. Sebagai cerpenis muda, tahun 2003 Aqidah mengikuti bengkel cerpen Majelis Sastra Asia Tenggara (Mastera). Cerepen-cerpennya terangkum dalam antologi Yang dibalut Lumut (CWI,200), Kota Bernama dan Tak Bernama (DKJ, 2003), Mastera (2005). Buku kumpulan cerpen tunggalnya Bila Bintang Terpetik (Beranda, Mizan, 2004).
Ngomong-ngomong Qi, kapan main lagi ke rumah. Aku kangen pengen ngobrol sampai pagi. Ngobrolin tentang impian-impian kita, tentang teman-teman yang sekarang memiliki kesibukan sendiri-sendiri, pokoknya apa aja. Qi, aku termasuk orang yang jatuh cinta dengan cerpen-cerpen kamu. Aku tunggu karya-karyamu yang lain. Sekali lagi selamat atas kemenangan di Rohto. DWY

Entry filed under: Catatan.

Tangan yang Bercahaya Memburu Cahaya

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

TELAH DIBACA

  • 104,296 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


