Pak Jalal yang Merana

September 16, 2008 at 2:34 pm Tinggalkan komentar

Beberapa episode lalu ada yang menggelikan dalam sinetron religi Para Pencari Tuhan. Tokoh Pak Jalal yang diperankan dengan elok oleh Jarwo Kuat merasa sedih karena tetangga sekitarnya tak lagi membutuhkan bantuannya.
Dari sekian tokoh dengan karakter kuat dalam Para Pencari Tuhan, tokoh Jalal merupakan tokoh favorite saya. Saya sering nyeletuk masak ada sih dalam keseharian kita ada orang yang wataknya seperti Pak Jalal. Dia tak sayang berkorban,membantu sekeliling dengan kekayaannya cuma mulutnya, maaf cerewet buanget. Ada aja, pikir saya.
Kalau boleh saya berpendapat dan mudah-mudahan tak keliru, sinetron secantik Para Pencari Tuhan dipersiapkan dengan matang. Tak buru-buru, yakni melalui riset dan pengamatan watak dan perilaku orang-orang. Sinetron ini menggambarkan kehidupan sosial kita. Indonesia banget, dan saya setuju dengan pemirsa yang menginginkan Para Pencari Tuhan tak cuma sampai jilid dua aja.
Dianing WY

Iklan

Entry filed under: Catatan.

Persahabatan Udin dan Asrul Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

TELAH DIBACA

  • 103,858 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: