Artis Kita, Masa Kini

Agustus 27, 2008 at 4:27 pm 1 komentar

Usai juga akhirnya pekerjaan menggoreng tape yang dicampur dengan tepung terigu, gula putih, panili, serta air secukipnya. Makanan kecil ini kesukaan Fira, si sulung. Makanya begitu selesai langsung ia ambil dan nikmati.
“Sekarang tolong antar ini ke rumah Tante In,” pintaku pada Fira sembari menyodorkan sepiring tape goreng. “OK Bun.” Ia semrikut menuju ke pintu tetapi tak lama kemudian kembali dengan membawa piring yang sama. “LhO?” “Tante In udah datang duluan.” Oh. Aku melepas celemek menemuinya di ruang tamu. Sementara tape goreng ditaruh lagi di meja makan oleh Fira.
Di ruang tamu Mbak In begitu aku suka menyapa, tengah menikmati acara gosip selebritis. Aku menautkan kening. Tak biasanya Mbak In melihat acara berbau gosip.
“Tumben Mbak lihat berita artis.” “Hm aktor ganteng sekarang tahu-tahu mencalonkan diri jadi bupati, artis yang sebelumnya tak terdengar ngomong politik tahu-tahu masuk daftar caleg.”
“Bagus kan jadi di senayan nanti gak pada ngantuk setiap kali ada sidang soal rakyat.”
Aku dengar helaan napas Mbak In yang berat. Tampak benar ia tak setuju dengan maraknya artis yang masuk ke bursa caleg. Mbak In menatapku, “Bangsa ini sedang bangkit, kok tiba-tiba jabatan wakil rakyat yang agung jadi dagelan. Apa jadinya bangsa ini bila wakilnya hanya mengandalkan popularitas. Bangsa ini Jeng butuh pemimpin-pemimpin yang cerdas, yang betul-betul memikirkan rakyat. Bangsa ini tidak membutuhkan tokoh yang populer. Mau dibawa ke mana kita?” panjang lebar Mbak In bicara. Sementara aku hanya diam. Memang beberapa hari lalu aku menemukan ucapan seorang artis yang diusung partai, artis itu berujar bahwasannya dunia seni peran dan politik itu sama. Aku bingung di mana kesamaannya. Apa mungkin yang ia maksud dunia seni peran dan politik itu sama-sama penuh kepura-puraan? Mudah-mudahan saya keliru.
Dianing WY

Iklan

Entry filed under: Catatan.

Rame-rame Jadi Caleg Menyambut Ramadhan

1 Komentar Add your own

  • 1. heri cikal  |  Maret 4, 2009 pukul 11:22 am

    ya eman sama mbak…sama-sama jadi tontonan…nggak ada tuntunannya…he..he…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

TELAH DIBACA

  • 104,308 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: