Remy Novaris dan Pesta Sastra

Juni 21, 2008 at 2:07 pm 4 komentar

Jika tak ada aral melintang besok hari Minggu, 22 Juni 2008 bertempat di Plaza Tim, akan diselenggarakan acara baca puisi atau cerpen dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta yang ke 481. Untuk itulah Mas Remy menghubungi saya agar turut memeriahkan acara tersebut.

Kayaknya sih saya memilih membacakan cuplikan novel saya Perempuan Mencari Tuhan.
Sebelumnya Mas Remy juga pernah mengundang saya untuk baca puisi mengenang Chairil Anwar. Sayangnya saya tak bisa datang karena sesuatu hal. Mudah-mudahan kali ini saya benar-benar bisa datang.

Saya sering bersinggungan secara kreatif dengan Mas Remy. Saya mengenal Mas Remy ketika diundang oleh Dewan Kesenian Jakarta untuk baca puisi dalam Mimbar Penyair Abad 21 di Taman Ismail Marzuki Jakarta, duabelas tahun silam. Waktu itu, Mas Remy salah satu panitianya. Inilah hajatan baca puisi yang mengumpulkan penyair dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya saya.

Tentu Mimbar Penyair Abad 21 merupakan pintu bagi saya, karena MPA 21 merupakan pertama kalinya saya baca puisi di Jakarta. Saya dapat langsung bersinggunggan dengan penyair-penyair yang sudah “mapan” Dan sampai sekarang peserta Mimbar Penyair Abad 21, sebagian besar masih aktif menulis.

Terkadang saya berkhayal MPA 21 diulang kembali dengan tajuk reuni. Barangkali Mas Remy dan kawan-kawan memiliki keinginan seperti saya. Asyik banget kan kalau kita ngumpul lagi setelah duabelas tahun belum pernah bertemu secara utuh. Usai baca puisi dilanjutkan dengan ritual ngobrol sampai pagi. DWY-DEPOK 21 Juni 2008

Entry filed under: Catatan. Tags: .

Jakarta, Met Ulang Tahun Maghfur Saan

4 Komentar Add your own

  • 1. Syaf Anton Wr  |  Desember 13, 2010 pukul 4:11 pm

    Salam,
    Sementara ini saya minta bantuan bila tidak keberatan. Saya butuh alamat email Remmy Novaris, karena berkenaan undangan Temua Sua Penyair Forum Puisi 87.
    Terims infonya.

    Balas
    • 2. Pesona  |  Maret 14, 2011 pukul 3:49 pm

      iaya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Balas
  • 3. Pesona  |  Maret 14, 2011 pukul 3:50 pm

    BLOG INI MATI ATAU MASIH JALAN

    Balas
  • 4. Pesona  |  Maret 14, 2011 pukul 3:50 pm

    http://www.lontarmadura.co.cc/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

TELAH DIBACA

  • 102,406 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

  • Semoga di dekat kita tak ada anak yang terlantar sekolahnya. @spirit_kita 10 hours ago
  • Saya tak kuasa membayangkan tubuhnya yang menua masih mencuci/menyeterika demi sekolah cucu. @spirit_kita 10 hours ago
  • Beruntung nenek yg buruh mencuci dan menyeterika, masih semangat menyekolahkan cucunya, meski sesungguhnya nenek tak berdaya. @spirit_kita 10 hours ago
  • Ada remaja yg ditinggalkan ayah dengan tak menafkahi ibunya sama sekali, sementara sang ibu tak peduli dengan pendidikan anak. @spirit_kita 10 hours ago
  • Dalam minggu ini dapat cerita juga melihat sendiri, bagamana sebagian anak kita kesulitan mendapatkan pendidikan. @spirit_kita 10 hours ago

