Indonesia masihkah Ada?

Mei 28, 2008 at 1:43 pm Tinggalkan komentar

Saya terpana melihat tayangan RCTI yang menunjukkan seorang laki-laki berbadan tegap, rambut cepak, dengan tendangan yang fantastik menghajar anggota polri yang sedang melintas. Sebelumnya berita yang beredar mahasiswalah yang melakukan tindakan anarkis itu.
Beruntung RCTI mampu merekam peristiwa itu hingga para mahasiswa moestopo yang nyaris jadi “kambing hitam” bisa sedikit bernapas lega. Saya yakin mereka baru bisa benar-benar bernapas lega bila SBY-JK mau dengan kerendahan hati membatalkan kenaikan BBM. Saya turut berharap meski itu terasa sulit, tetapi apa yang tak mungkin di dunia ini.
Saya sendiri, seorang ibu rumah tangga sangat merasakan dampak dari kenaikan BBM. Semua bahan pokok berlomba-lomba naik drastis. Sekarang saya heran bila polisi yang notabene adalah pelindung rakyat kok malah semena-mena dengan mahasiswa yang berunjuk rasa. Lihat peristiwa yang belum lama terjadi. Bagaimana sikap mereka yang beringas memukuli mahasiswa UNAS dan menghancurkan sarana perkuliahan mereka.
Apakah mereka, para polisi dan keluarga tak merasakan sesaknya menghadapi harga-harga yang terus membubung. Sebentar lagi mungkin tak terkendali, yang kemudian disusul dengan inflasi. Apakah sepercikpun tak ada dalam pikiran polisi-polisi itu bahwa sesungguhnya yang mahasiswa perjuangkan adalah nasib mereka juga. Nasib kelangsungan negeri tercinta ini.
Kita, Indonesia ini sudah babak belur. Zamrud khatulistiwa yang membanggakan dulu, tinggal kenangan. Banyak rakyat tak mampu menyekolahkan anak sampai lulus meski untuk tingkat sekolah dasar. Korupsi mengganas. Hutang menumpuk yang akhirnya membebani rakyat. Bila dulu Bung Karno menolak tegas Amerika dengan ungkapan yang dahsyat, go to helnya sekarang kita malah bertekuk lutut dengan IMF. Bila zamannya Bung Karno kita miskin, tetapi miskin kita terhormat. Tak tergantung dengan negara asing. Sekarang?
Biarpun Indonesia ini sudah acakadut, tetapi saya tetap cinta. Saya masih menyimpan harapan. Saya mendukung sepenuhnya perjuangan para mahasiswa. Saya yakin perjuangan mereka murni, untuk rakyat. Tak ada tendensi apapun. Semata-mata demi gemilangnya negeri ini. Saya juga mengajak para perempuan Indonesia untuk turut menuntut pemerintah meninjau ulang kebijakan menaikkan BBM.

Iklan

Entry filed under: Catatan.

Indonesia dalam Impian Saya Sintren Singgah di RRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Mei 2008
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

TELAH DIBACA

  • 104,302 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: