Indonesia dalam Impian Saya

Mei 25, 2008 at 3:27 pm Tinggalkan komentar

Kata orang mimpi itu lebih indah dari kenyataan. Dan sekarang kenyataan seperti hendak mengejek saya. Sebab impian saya memiliki negara yang besar, dihormati dalam pergaulan internasional, sebuah negara yang benar-benar nyaman untuk ditinggali, akhir-akhir kian jelas menguap.

Saya sangat bermimpi memiliki pemimpin yang cerdas, benar-benar mampu menangkap keinginan rakyat akhir-akhir ini kian menguap. Cuma impian semata. Rencana kenaikan BBM yang ditentang rakyat dengan pertanda adanya demo mahasiswa, keluhan para pegawai swasta, jeritan rakyat jelata cuma angin lalu bagi pemerintah. Sampai hati SBY-JK benar-benar menaikkan BBM. Keputusan yang sangat melukai rakyat kecil.

Impian saya memiliki aparat negara, yakni kepolisian yang berwibawa juga musnah. Tindakan brutal polisi yang merangsek ke kampus UNAS sungguh menyesakkan dada. Meskinya mereka bisa mengawal para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka. Memberi kesempatan anak-anak muda membela kepentingan orang banyak. Toh, pada kenyataannya yang mereka sampaikan adalah kebenaran. Kebenaran yang menyakitkan, yang mestinya tak terjadi di negeri yang kaya ini. Rakyat sudah sangat tercekik dengan mahalnya harga. Sekarang ditambah naiknya BBM.

Saya ingin orang-orang yang mewakili saya di DPR/MPR adalah orang yang terpelajar, santun dalam bersikap serta mampu menjadi suritauladan. Lagi-lagi saya meski gigit jari. Ada beberapa nama yang terhormat justru membuat saya miris melihatnya. Ada yang berperilaku aneh-aneh I(misalnya gambar ‘mesra’ anggota dewan yang beredar di internet), ada yang memupuk pendapatan pribadi, ada yang mengejar kekuasaan. Selain itu, ada pula yang tampak tidak sungguh membela rakyat yang diwakilinya.

Saya memimpikan Indonesia yang hijau, seperti tahun limapuluhan lalu. Hingga negeri ini dijuluki Zamrud Khatulistiwa. Sekarang, tanah Sumatera, Kalimantan yang diselimuti hutan malah kebanjiran setiap datang hujan. Ironisnya lagi wakil saya yang ada di DPR itu justru melempangkan jalan untuk mengalihkan fungsi hutan menjadi sebuah ibu kota.
Kapan ya? impian saya memiliki Indonesia cemerlang. Karena pemimpinnya yang cerdas dan mengayomi rakyat. Yang benar-benar bekerja dengan semangat memegang amanah rakyat. Bukan memanfaatkan rakyat.

Iklan

Entry filed under: Catatan.

Perempuan Mencari Tuhan: Novel Sastra yang Berkisah Tentang Reinkarnasi Indonesia masihkah Ada?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Mei 2008
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

TELAH DIBACA

  • 104,302 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy


%d blogger menyukai ini: