Situs si Oneng bikin termangu

Februari 2, 2008 at 12:09 pm Tinggalkan komentar

Sumber: Monitor Depok, 1 Februari 2008
Perhelatan geliat seni sastra pembacaan puisi dan peluncuran buku antologi puisi Gong Bolong, buah karya 10 penyair Depok, Rabu (30/1) malam, di Zoe Cafe bilangan Margonda, berlangsung sukses.
Sejumlah pelaku seni berkaliber nasional menyem patkan hadir dalam kesempatan itu.Sejumlah pelaku seni berkaliber nasional menyempatkan hadir dalam kesempatan itu.Saking ramainya, tak sedikit hadirin yang tidak kebagian bangku dan harus rela berdiri menyaksikan suguhan pertunjukan. Acara dibuka dengan degungan musik dari kesenian tradisional khas Kota Depok, Gong Si Bolong yang pernah berjaya di masanya.

Penyair pertama membacakan puisi, Sihar Ramses Simatupang. Disusul berturut-turut Endang Supriadi, Asrizal Nur, Badri AQT, Rieke Diah Pitaloka, Diah Hadaning, Rita Zahara, Adri Darmadji Woko, Jimmy S Johansyah dan Dianing Widya Yudhistira.

Penampilan mereka cukup menarik. Asrizal Nur, membacakan puisi diiringi tetabuhan Gong Si Bolong. Badri AQT dengan luwes meraum di tengah-tengah barisan pemain Gong Si Bolong tanpa menggunakan mikrofon.

Semua dibuat termangu. Apalagi saat Rieke atau si Oneng yang berperan dalam sitkom Bajaj Bajuri, tampil membacakan puisi berjudul Situs yang ditujukan untuk mantan Presiden Soeharto.

“Andai aku mati…matiku tak sia-sia. Ribuan tahun nanti kuburku jadi situs purbakala. Sedang buku sejarahmu beku dimakan waktu. Andai mati…matiku tak sia-sia. Saat kuburku digali…kau pasti dengar teriak mereka. situs ini milik seorang teraniaya. Sebutir peluru tiran lobangi tengkoraknya. Rasakan. Saat buku sejarahmu usang…aku justru menang. Andai aku mati…matiku tak sia-sia. Ribuan tahun nanti kuburku digali dustamu tak bisa lari. Andai aku mati. Matiku takkan pernah sia-sia.”

Di antara para hadirin, termasuk pengurus Pusat Dokumetasi Sastra (PDS) HB Yassin, dan seniman lainnya, tampak sosok Irmansyah-penyair yang terkenal mampu tampil satu jam nonstop dengan memukau. Hadir juga dalam kesempatan itu sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Depok serta Lurah Tanah Baru, Jayadi. Para pejabat Depok, seperti Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail, dan Ketua DPRD Naming D Bhotin, karena satu dan lain hal tidak bisa hadir.

Iklan

Entry filed under: KLIPING.

Baca Puisi Penyair Depok Dianing Widya Yudhistira Usung nilai-nilai keperempuanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

TELAH DIBACA

  • 103,230 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

  • Salut untuk pak Ahok, tampak lugas, santai, realistis tak terbawa emosi. Malam yang cukup berkeringat di Metro TV :) 1 day ago
  • Bahagia itu sederhana, seperti menjawab pertanyaan teman mahasiswa via WA,yg menggunakan novel Nawang, untuk tugas kuliah terakhir/ skripsi. 1 day ago
  • RT @spirit_kita: 4 Maret 2017 Spirit Kita membayar angsuran biaya ujian sebesar Rp 700.000 untuk Yara. SMK AMEC, Keperawatan. Trims 2 weeks ago
  • RT @spirit_kita: 11 Maret 2017 Spirit Kita mendapat donasi dari Sahabat @spirit_kita , Rp 25.000 langsung ke @dianingwy . Terimakasih sahab… 2 weeks ago
  • Berjanji lalu tak bisa menepati. Meminta maaf lalu berulangkali melakukan salah yang sama. 3 weeks ago

%d blogger menyukai ini: