Perempuan Mencari Tuhan

Juni 25, 2007 at 10:47 am 2 komentar

NOVEL
Perempuan Mencari Tuhan
Penulis : Dianing Widya Yudhistira
Ukuran : 20.5 x 13.5 cm
Harga : Rp. 35.000,00

Ganet diyakini Laksma sebagai reinkarnasi Clara. Clara adalah adik Laksma yang meninggal di usia tiga belas tahun karena Leukimia yang mendera. Sedang Ganet adalah anak Zahira yang tak lain adalah adik Clara.

Kedekatan Zahra dengan Clara membuat Zahra terpukul ketika Clara meninggal dunia. Saat Clara meninggal,Laksma iseng menuliskan nama Clara dengan tinta hitam di dada Clara. Beberapa tahun kemudian Zahra melahirkan bayi perempuan.

Betapa terkejutnya Laksma ketika hendak memandikan bayi Zahra, Ganet, nama Clara tertera persis di dada Ganet. Berulangkali nama itu dihapuis, sia-sia. Bahkan nama itu mengikuti pertumbuhan Ganet. Yang lebih mencengangkan suatu ketika di dada Ganet tertera nama lengkap Clara. Laksma menyakini bila Ganet adalah reinkarnasi Clara.
Masa-masa kecil Ganet dilalui dengan keajaiban. Ia bisa berbicara di usia empat bulan. Laksma semakin yakin bila Ganet reiknarnasi dari Clara. Ganet memiliki kelebihan mampu membaca peristiwa atau musibah yang akan terjadi di hari depan. Bahkan tahu peristiwa yang terjadi jauh sebelum ia lahir, dan mengetahui situasi yang tempatnya sangat jauh.

Sayangnya kelebihan Ganet ini justru membuat Zahra dan ia sendiri repot. Orang yang Ganet ramal sering tak percaya bahkan menganggap Ganet gila. Hingga sering Ganet merasa berdosa karena musibah itu benar-benar terjadi tanpa sedikitpun ia bisa mencegah atau membantu.
Puncaknya adalah ketika ia membaca akan datang musibah besar menimpa ibukota, sayang tak satu pun para pimpinan di ibu kota mempercayainya, Musibah itu benar-benar terjadi dan Ganet pun terpuruk.

Laksma dan Zahra berusaha menghibur dengan mengatakan bila semua yang terjadi karena kehendak Tuhan. Sejak saat itu Ganet mempertanyakan sifat dan keberadaan Tuhan . Ia terus mencari Tuhan dengan berbagai cara. Tetapi, ketika ia temukan Tuhan dalam hatinya, ia meninggal dunia.

————-
http://www.republika.co.id/mypustaka/buku_detail.asp?id=88

Iklan

Entry filed under: NOVEL.

Heterogenitas Puisi Indonesia Mutakhir Menawar Kematian

2 Komentar Add your own

  • 1. unai  |  Juni 30, 2007 pukul 3:47 am

    owww..ada novel baru, nanti baca resensi saya yah Mbak, Semoga sore nanti saya sudah miliki bukunya

    Balas
  • 2. yeni  |  Agustus 16, 2007 pukul 7:41 am

    aku udah punya, tapi baru baca sebagian, belum sempet lagi..hehehe

    ——————–

    Terima kasih telah membaca novel saya. Oh ya, selain “Sintren” (Grasindo 2007), saya juga punya novel baru, “Perempuan Mencari Tuhan” (Republika, 2007). Baca juga ya. Salam, DWY.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


http://novelweton.co.cc

INI BUKU SAYA, BACA YA…

Image and video hosting by TinyPic NOVEL TERBARU

Novel Nawang bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan. Tokoh novel ini lahir dalam keluarga yang penuh gejolak. Ia ingin mendobrak sejumlah kebiasan di kampungnya yang dianggap membuat perempuan tidak maju dan hanya puas menjadi ibu rumah tangga. Novel seharga Rp 35 ribu ini bisa didapatkan di toko-toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung, toko-toko buku online atau langsung ke Penerbit dan Toko Buku Republika penerbit di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.

NOVEL SEBELUMNYA

Novel Perempuan Mencari Tuhan karya Dianing Widya Yudhistira ini bercerita tentang reinkarnasi dan keresahan seorang perempuan dalam mencari Tuhan. Novel ini dapat diperoleh di toko buku terdekat, toko buku online, atau langsung ke penerbit dan toko buku Republika di Jalan Pejaten Raya No. 40 Jati Padang Jakarta Selatan Telp. 021-7892845 dan faks 021-7892842.



Novel Sintren masuk lima besar Khatulistiwa Award 2007. Novel karya Dianing Widya Yudhistira bercerita tentang seni tradisi Sintren yang makin hilang. Novel ini sekaligus menyuguhkan drama yang menyentuh: perjuangan seorang perempuan, pentingnya pendidikan dan potret kemiskinan yang kental di depan mata. Selain di toko buku dan toko buku online, juga dapat diperoleh di Penerbit Grasindo.

ARSIP

KALENDER

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

TELAH DIBACA

  • 104,308 kali

Kategori

TWITTER: @dianingwy

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.


%d blogger menyukai ini: